Ranupane, Semeru, TNBTS

Rabu, 10 April 2013

Yang Tua Yang Berharga

Barang itu semakin tua semakin keliatan kualitasnya,,,

Di rumah banyak sekali barang-barang tua yang masih awet dan berfungsi baik. Misalnya jam yang ada bandulnya dan suka bunyi tiap jam. Energinya bukan pake batere, tapi muter sekrup yan biasa ada di barang-barang kuno beberapa hari sekali. Ada juga meja ato lemari peninggalan kakek nenek (yang mungkin juga warisan leluhur terdahulu :D )

Mungkin kalo itu barang-barang kayu udah biasa kali ya,,
Sekarang saya mau cerita tentang barang elektronik antik.
Saya bilang antik karena elektronik akhir-akhir ini gampang rusak dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun.
Entah karena perawatan yang kurang bagus ato masa hidupnya emang segitu, hehe!

Pertama, kulkas.
Di rumah ini cuma ada satu kulkas yang berfungsi dan udah kita pake dari tahun 1995 dan masih berfungsi baik sampai sekarang. Freezernya masih beku. Pintu freezer maupun pintu kulkas masih rapat. Dinginnya tidak berkurang. Rak-raknya masih lengkap. T.O.P deh! Hehehe!
Satu-satunya yang agak rusakdalam pengabdian sang kulkas selama 18 tahun ini adalah rak sayur dan buah yang ada di paling bawah. Ujungnya pecah dan agak retak, tapi masih sangat bisa dipakai. Ini mungkin karena kami kebanyakan masukin sayur kali yey :D
Merk kulkas kami 'National'
#eh, dibayar berapa gw promosiin nih merk :p

Kedua, magic jar.
Seingat saya jaman dulu belum ada magic com (bisa masak dan manasin nasi), cuma ada magic jar (manasin nasi doang). Ato udah ada tapi say gak tau ya? hehe!
Magic jar ini telah kami pakai sejak tahun 1993. Dalam 20 tahun pengabdiannya, dia telah mengalami kerusakan di bagian tutup. Jadi kalo dibuka gak bisa tegak lagi gitu. Mungkin saya juga turut menyumbagkan kerusakan ini. Karena seingat saya, dulu kalo nutup magic jar itu dibanting. Abisan perasaan berat sih tutupannya, maklum masih kecil #ngeles. Tapi panasnya masih sempurna booo,,,
Merknya dah gak keliatan, maklum udah ilang printnya. Yang keliatan cuma tulisan TRS Shinil. Hehe!
Sayang sejak satu-dua bulan ini magic jar tersebut sudah diganti. Bukan karena udah gak panas, tapi karena tutupnya yang udah parah itu, hehe!
Penggantinya juga magic jar yang sama tuanya (tapi tutupnya masih oke), warisan dari pakdhe. Mungkin dibeli pada tahun yang hampir sama, barangkali. Merknya Yong Ma.
#eh, dibayar berapa gw promosiin nih merk :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar