Ranupane, Semeru, TNBTS

Sabtu, 07 September 2013

One Day with GBM Selatan

6 September 2013

Saya melakukan single trip Jakarta Kota-Surabaya dengan armada Gaya Baru Malam Selatan. Keberangkatan dan jam tiba sesuai dengan jadual. Saya berangkat pukul 11.30 dr Jakarta dan tiba pukul 23.20 di Stasiun Madiun.
Harga tiket 55.000 sajoooo,,,

Ini pertama kali saya naik kereta ekonomi sendirian. Biasanya selalu ada temannya, gak pernah sendirian aja gitu,, Takut sih engga, cuma rada khawatir aja (ngeles).
Saya kebagian kursi di seat 3-3 dengan 5 orang penghuni dimana sy paling cantik. Untung mereka tampaknya cowok baik2 semua *pfuh*

Untuk trayek saya, perjalanan dengan kereta itu mempunyai banyak kelebihan. Kita akan bertemu banyak teman-teman baru. Gak ada yang namanya traffic jam semacam macet. Kereta cuma berhenti di beberapa stasiun saja, sekitar 1 stasiun per kota.
Kereta juga lebih cepat, dan yang pasti pemandangannya JAUH lebih mengagumkan! Ada banyak sawah, ladang, perbukitan, kehidupan pedesaan, kabut, mendung di lereng bukit, dan baaaanyak lagi.

#Melihat semua stunning scenery itu, ada yang kurang dari perjalanan ini. Sebut saja, 'mereka'
#Missing them so bad :(

Oke back to topic :)
Perkeretaapian makin tahun semakin keren lho. Suka deh.
Pengantar gak boleh masuk peron, tepat waktu, petugasnya rapi (selalu terpesona dengan petugas yang rapi, baik awak KA, pesawat, kapal, apapun).
Gak ada lagi 'bebas tempat duduk' untuk kereta jarak jauh meskipun ekonomi, gerbong ber-AC (otomatis gak ada asap rokok, asyek!), harga tiket yang truly economic, dan gak ada pedagang asongan (karena mrka harusnya gak bisa masup peron).
Tapiiii,,,,ada juga LHO asongan yang bisa masuk kereta. Menurut yang saya alami kemarin, di sekitar daerah Cirebon ada asongan yang beredar kira2 selama 1 stasiun saja, lalu turun lagi. Saya saranin beli kacang gorengnya deh, enak banget! Gurih dan beda,,,

16.47 WJS (Waktu Jam hape Saya) ; Pemalang
16.59 WJS ; Sumpah gw suka banget bukitnya!
17.05 WJS ; Brebes
17.24 WJS ; Rancamaya
17.28 WJS ; Karanggandul
17.34 WJS ; St. Purwokerto

Mulai daerah Purwokerto ini, adaa aja asongan, bahkan sampe Sragen loh. Mungkin faktor udah malam kali ya, jadi pejagaan stasiun gak seketat siang (?)